Selasa, 19 Oktober 2010

Konflik Dengan Sahabat

Saya pernah mempunyai konflik dengan sahabat saya, sbenarnya itu semua hanya salah pahan saja. Tetapi waktu itu kita terbawa emosi sehingga menimbulkan konflik yg mnurut saya bisa membuat persahabatan kita menjadi permusuhan.....
jadi waktu itu sahabat saya menyukai seseorang tetapi tanpa disadari orang itu dekat dengan saya, padahal saya dengan orang itu hanya berteman tapi sahabat saya menyangkanya saya menyukai orang itu. Lalu sahabat saya mendengar omongan dari teman dan dia di hasut dengan teman yang tidak suka dengan saya supaya memusuhi saya. Sampai-sampai dia mengatakan kalau saya menusuk dia dari belakang! Itu membuat hati saya sangat sakit karena sahabat saya bisa beranggapan saya seperti itu. Kalau di bilang marah iya memang saya marah dan tidak terima tetapi saya masih menganggap dia sebagai sahabat saya sehingga saya memberanikan diri untuk membicarakan langsung maslah ini dengan dia. Saya membicarakan dengan cara baik-baik sehingga permasalahannya dapat kita selesaikan dan saya dengan dia masih menjadi sahabat yang baik smpai sekarang. Jadi kuncinya adalah kita harus bisa menahan emosi dan bisa mengalah di situasi apapun supaya baik untuk kedua pihak...
kita harus menjaga perasaan sahabat kita karena mencari seorang sahabat yang benar-benar baik dan tulus bersahabat dengan kita itu tidak mudah.SEMANGAD.!!!
sebenarnya untuk menyelesaikan konflik dengan baik supaya mendapatkan hasil akhir yang baik untuk kedua pihak sangat mudah. Saya mempunyai cara untuk menghadapi sebuah konflik yaitu :
1. Mempunyai komitmen untuk menyelesaikan masalah.
2. Jika sahabat kita tidak mau berdamai, maka kita harus mau mengalah dan rendah hati.
3. Berbuat baik kepada sahabat kita.
4. Melihat konflik sebagai untuk pengalaman dan pembelajaran supaya kita dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar